MENIKMATI TUJUH PUNCAK GUNUNG DI POSONG

Dokpri: Di lihat dari titik pandang Posong
Posong merupakan sebuah tempat berlokasi di desa Thalab di kematan Kledung kabupaten  Temanggung. Di lokasi ini kita dapat melihat matahari terbit dengan gunung gunung yang menjulang seperti Gunung Sindoro, Gunung Ungaran, Gunung Sumbing, Gunung Muria, Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Lawu.


Temanggung memang di kenal dengan daerah pegunungan, termasuk hasil pertaniannya seperti daun Kol, lobak, daun sawi, Lombok setan, kenthang, terong belanda termasuk kopi Temanggung. Temanggung dalam Sejarahnya di kenal sebagai daerah yang ijo royo royo gemah ripah loh jinawi

Wisata Posong berbeda dengan Sikunir Dieng (negeri di atas awan) atau desa tertinggi di pulau Jawa,  di Posong suhu udara tidak se dingin di Sikunir, sedangkan untuk menikmati pemandangan gunung  dan matahari terbit tidak ada penghalang karena mata kita lepas memandang tanpa terhalang bebukitan. Wisata Posong juga masuk dalam kategori Agrowisata, perpaduan wisata alam dengan pertanian akan menambah daya tarik tersendiri. Terlebih jika kita melintasi tumpukan pupuk kandang, heemmm bau nya sedap dan menyedapkan..hehe.

Tiket biaya masuknya Rp. 7000/Orang dengan uang parkir Rp. 5000/roda empat, 2000/roda dua, jika berkungjung di Posong di sarankan untuk sampai di lokasi maksimal pukul 05.00 WIB pagi hari karena jika tertinggal sedikit saja maka keindahan matahari terbit tidak akan kalian dapatkan.

Rutenya berada pada Jl. Parakan-Wonosobo km.09 Jawa Tengah jangan sampai kebablasan ya, karena informasi penunjuk arah belum begitu banyak di daerah ini, maka jika kalian ragu silahkan bertanya di sepanjang jalan tersebut.

Dokpri: Titik pandang Posong
Selama di Posong kami banyak bertinteraksi dengan pengunjung lainnya, banyak di antara mereka berasal dari luar kota, mereka datang ke Posong karena wisata yang masih tergolong murah dengan keindahan alam yang masih alami.sedangkan yang ada di foto ini merupakan keluarga kami di IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa) satuan 908 Sawer Wiso Unissula Semarang sebelum ke Posong malamnya kami mendaki ke Puncak Gunung Sumbing untuk mengikuti acara pembaretan Menwa Unissula.

Dokpri: Kabut mulai turun, pandangan terhalang
Sengaja perut kami belum di isi, karena kami ingin menikmati Mendoan goreng Posong, kopi posong dan mie posong. Kamipun memesan di warung yang terletak di wisata itu, sambil menggelar tikar, bercanda dengan keluarga sambil melihat gunung gunung yang tinggi menjulang. Tatapan kamipun mulai terhenti karena kabut mulai turun. Tapi badan kami enggan pergi karena dengan men sruput Kopi Posong badan kami terasa hangat kembali.(setiawan)

15 April 2016                                                                                          

Salam Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran anda adalah cambuk motifasi penulis